Bisakah Jual Emas Antam Tanpa Sertifikat?

Gambar emas batangan tanpa sertifikat

Saat membeli emas perhiasan biasanya kita diberikan surat kuitansi dari toko emas sebagai bukti membeli di toko tersebut dan menandakan emas tersebut asli.

Lalu apakah membeli emas Antam dapat sertifikat atau surat juga? jawabannya iya. Emas batangan Antam model lama surat sertifikat berupa secarik kertas khusus, namun pada emas Antam model baru surat sertifikat menjadi satu dengan bungkus plastik dan keaslian emas Antam dapat dicek melalui aplikasi CertiEye.

Lalu bagaimana jika surat sertifikat emas Antam hilang? Bisakah jual emas Antam tanpa sertifikat? jawabannya adalah bisa. Cara paling mudah adalah jual emas Antam tanpa sertifikat tersebut ke toko emas. Cara lain jual emas tanpa surat bisa ke Pegadaian atau Antam, namun lebih baik ditelepon terlebih dahulu untuk memastikan apakah masih bisa jual emas Antam tanpa surat ke Pegadaian atau Antam langsung.

Untuk jual emas Antam tanpa surat sertifikat di Jakarta paling mudah di Cikini Gold Center karena tempat tersebut banyak toko emas didalamnya. Jika harga tidak cocok di salah satu toko emas, tinggal berpindah ke toko emas yang lain.

Saat menjual emas Antam tanpa sertifikat biasanya emas tersebut akan dicek keasliannya dan harga akan ditentukan oleh toko emas tersebut. Perlu diingat harga emas Antam tanpa surat sertifikat akan lebih rendah dibandingkan dengan sertifikat Antam, jadi jangan kaget jika harganya jatuh banget dibandingkan emas Antam dengan sertifikat.

Selain itu, sebelum menjual emas batangan Antam tanpa sertifikat alangkah baiknya cek dulu harga emas Antam hari ini sebagai patokan harga emas berapa sehingga kita bisa menawar supaya harga emas yang diberikan oleh toko emas tidak jauh berbeda.

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Bisakah Jual Emas Antam Tanpa Sertifikat?.