Cara Memulai Investasi Emas Agar Tidak Rugi

Gambar emas dan token bitcoin

Saat ini telah berkembang beragam produk investasi, namun emas masih menjadi salah satu pilihan favorit. Emas memang memiliki beragam kelebihan seperti kebal terhadap inflasi, harga cenderung naik, dan tidak mudah rusak.

Lalu, bagaimana cara berinvestasi emas agar tidak rugi? Karena di pasaran banyak sekali jenis emas yang diperjualbelikan. Berikut cara memulai investasi emas yang menurut kami menguntungkan.

Cek Harga Emas

Sebelum membeli emas untuk investasi, sebaiknya Anda memantau terlebih dulu grafik harga emas. Hal ini akan membantu Anda menentukan waktu yang tepat untuk berinvestasi.

Dari grafik harga emas Antam, Anda dapat melihat pergerakan harga emas dari hari ke hari hingga bulanan dan tahunan. Saat harga cenderung turun, segera investasikan uang Anda untuk membeli emas.

Pilih Jenis Emas yang Bagus

Di pasaran, banyak jenis emas yang diperdagangkan. Ada emas koin, emas batangan, emas perhiasan, dan emas Antam. Jika tujuan Anda untuk mendapatkan keuntungan dari investasi emas, maka sebaiknya Anda memilih emas Antam. Mengapa? Karena emas Antam memiliki keunggulan susah dipalsukan.

Dalam setiap keping emas Antam disertai sertifikat yang menjelaskan tentang dimensi emas, kadar, berat, kemurnian, serta seri emas. Agar Anda terhindar dari penipuan, disarankan untuk membelinya di butik emas Antam yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Tentukan Tempat Beli Emas

Anda sebaiknya membeli emas di tempat yang tepercaya agar tidak menjadi korban penipuan yang kian hari kian marak. Selain di butik emas Antam seperti Antam Surabaya, Antam Bandung, Antam Pulogadung dan cabang Antam di beberapa kota lainnya, Anda juga dapat membelinya di Pegadaian.

Toko - toko emas juga mulai banyak yang menjual emas batangan Antam. Namun harga emas di toko - toko emas tersebut bervariasi. Ada yang sangat jauh perbedaannya dengan harga emas Antam ada juga yang dekat.

Jika menemukan toko emas yang harga jual dan beli emas batangan Antam 24 karat tersebut tidak berbeda jauh dengan Antam, lebih baik beli di toko emas tersebut. Walaupun harganya sedikit berbeda, namun tidak perlu antri dan proses jual dan belinya jauh lebih cepat, tidak perlu memakan waktu berjam - jam.

Jangan Menjual Emas dalam Waktu Singkat

Untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar dan signifikan, sebaiknya Anda tidak menjual emas Anda dalam waktu singkat. Dibutuhkan sekitar 5 hingga 10 tahun untuk mendapatkan kenaikan harga yang lumayan banyak.

Pada tahun 2009 harga emas batangan 100 gram adalah 32 jutaan, namun pada tahun 2019 harga emas batangan Antam 100 gram berada pada angka 61 jutaan. Lalu untuk emas batangan 24 1 kilogram, pada tahun 1990 seharga 22 jutaan, sedangkan pada tahun 2019 mencapai 670 jutaan.

Emas mempertahankan kekayaan kita dalam jangka panjang dan menjaga kita dari inflasi.

Demikian beberapa cara memulai investasi emas dan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Selamat berinvestasi!

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Cara Memulai Investasi Emas Agar Tidak Rugi.
Situs kami dapat bertahan dengan adanya iklan yang tayang.
Mohon matikan ad blocker Anda untuk membantu biaya operasional kami.