Harga Emas Turun Mengikuti Harga Minyak

  • Kategori:
Turunnya harga minyak, membuat harga emas turun. Harga minyak mentah turun setelah Badan Energi Internasional menurunkan prospek permintaan global.

Minyak mentah jenis West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari merosot US$ 2,14 menjadi US$ 57,81 per barel di New York Mercantile Exchange.

Kekuatan ekonomi juga menurunkan permintaan investor terhadap emas. Penjualan ritel pada bulang November 2014 naik 0,7 persen setelah melompat 0,5 persen pada bulan Oktober 2014 menurut sebuah laporan yang dirilis Departemen Perdagangan AS pada Kamis 11 Desember 2014. Penjualan mobil melonjak 1,7 persen setelah meningkat 0,8 persen pada bulan Oktober 2014.

Di dalam negeri Indonesia, per Desember 2014 Antam selaku perusahaan yang membuat emas logam mulia masih mengalami kerugian karena rendahnya harga komoditas tambang dunia saat ini.

Berdasarkan Kitco, pada minggu ini harga emas dunia ditutup pada level $1.221,80 per ounce.Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Harga Emas Turun Mengikuti Harga Minyak.