Harga Emas Dunia Masih Melanjutkan Penguatan

  • Kategori:
Harga emas dunia masih dalam tren naik yang disebabkan oleh adanya data Amerika yang menunjukkan pelemahan.

harga bullion emas dunia minggu lalu ditutup menguat lima persen, sedangkan harga perak dunia menguat 14 persen dimana kenaikan harga perak dunia ini merupakan kenaikan harga perak mingguan terbesar dalam lima tahun terakhir.

Dikutip dari Reuters, permintaan emas di Cina dan India melonjak hingga masing - masing mencapai 1000 ton pada tahun 2013 ini dimana data ini diambil dari World Gold Council.

Sentimen konsumen AS surut pada bulan Agustus dan perumahan konstruksi naik kurang dari yang diharapkan bulan Juli lalu, akibatnya berpotensi mengurangi harapan adanya percepatan dalam kegiatan ekonomi di
kuartal ketiga 2013 ini dan meningkatkan daya tarik emas sebagai safe haven.

Data ekonomi Amerika saat ini sedang banyak dipantau oleh investor untuk mengukur kapan kira - kira Federal Reserve AS akan mulai mengurangi stimulus ekonomi yang sedang berjalan. Selain itu, risalah pertemuan kebijakan bulan Juli The Fed dijadwalkan akan dirilis pada hari Rabu ini dimana hal ini sedikit banyak akan mempengaruhi harga emas dunia.Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Harga Emas Dunia Masih Melanjutkan Penguatan.