Analis Societe Generale: Harga Emas Akan Menyentuh $1375 per Ounce

  • Kategori:
Berbanding terbalik dengan pakar komoditas Frank Holmes yang dalam presentasinya menyatakan bahwa harga emas akan tetap naik, belum lama ini perusahaan layanan banking dan finansial, Societe Generale, memprediksi harga emas akan jatuh pada akhir 2013.

Dalam analisisnya terakhir yang berjudul "The End of The Gold Era" saat ini emas dalam masa penurunan dan akan berada pada harga rata - rata di kisaran $1500-an per ounce dan pada akhir tahun akan menyentuh angka $1375 per ounce.

Analis dari Societe Generale memprediksi bahwa beberapa faktor negatif membuat tren dimana harga emas akan murah. Pendorong utama hal ini adalah kenaikan suku bunga. Serta ditambah semakin membaiknya kondisi ekonomi Amerika dan nilai tukar mata uang Dollar AS.

Selain itu rendahnya inflasi juga mendorong rendahnya harga emas sehingga semakin murah. Seperti kita tahu, semakin tinggi inflasi maka harga emas biasanya juga akan tinggi.

Dengan rendahnya inflasi dan membaiknya ekonomi Amerika, ada beberapa hal yang mungkin terjadi dalam tahun ini, diantaranya adalah The Fed mengakhiri stimulus ekonomi yang sedang berlangsung saat ini seperti dikutip dari Business Insider.

Padahal seperti kita tahu, sejak The Fed menjalani kebijakan stimulus ekonomi, harga emas ikut melonjak pada tahun 2012 lalu. Selain itu, nilai tukar dollar AS yang mulai terus membaik akan membuat investor meninggalkan emas. Beberapa hal itulah yang meyakinkan analis dari Societe Generale bahwa harga emas akan menyentuh level $1375 per ounce.

Online shop kami melayani jual beli emas batangan Logam Mulia LM dan dinar Antam di Jakarta Selatan serta pemesanan buku bisnis Brad Sugars Untuk pemesanan di toko online kami, silakan kontak 085876969511 atau kunjungi halaman kontak kami. Lihat harga jual kami serta cara pembelian emas untuk informasi lebih lanjut.
Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Analis Societe Generale: Harga Emas Akan Menyentuh $1375 per Ounce.
Situs kami dapat bertahan dengan adanya iklan yang tayang.
Mohon matikan ad blocker Anda untuk membantu biaya operasional kami.