Robert Kiyosaki - Empat Jenis Aset

  • Kategori:
Robert Toru Kiyosaki (lahir 8 April 1947) adalah seorang investor, businessman, author, dan juga motivator asal Amerika dimana mulai dikenal banyak orang karena buku Rich Dad Poor Dad karangannya sukses di pasaran. Dalam pembahasan tentang aset seperti dikutip dari wawancara Jason Hartman dan Robert Kiyosaki, Robert Kiyosaki membagi aset menjadi empat jenis untuk mendapatkan kekayaan.

  1. Bisnis. Yaitu bisnis yang dapat menghasilkan arus kas bulanan tanpa perlu kehadiran sang owner.
  2. Real Estate / Properti. Yaitu real estate yang dapat menghasilkan pemasukan bulanan seperti gudang, apartemen, atau rumah yang disewakan.
  3. Aset Kertas. Yaitu reksa dana, kepemilikan saham.
  4. Komoditas. Yaitu seperti emas dan perak yang dapat digunakan sebagai lindung nilai.
Menurutnya, untuk mendapatkan kekayaan membutuhkan ilmu. Jika tanpa memiliki ilmunya, kita akan kehilangan uang di entah di bisnis, real estate, aset kertas ataupun komoditas. Ibarat menerbangkan pesawat, ilmu sangat menentukan apakah kita sukses menerbangkan pesawat tersebut atau hancur.



Online shop kami melayani jual beli emas batangan Logam Mulia LM dan dinar Antam di Jakarta Selatan. Melayani area Pondok Indah dan sekitarnya. Untuk pemesanan di toko online kami, silakan kontak 085876969511 atau kunjungi halaman kontak kami. Lihat harga jual kami serta cara pembelian emas untuk informasi lebih lanjut.
Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Robert Kiyosaki - Empat Jenis Aset.
Situs kami dapat bertahan dengan adanya iklan yang tayang.
Mohon matikan ad blocker Anda untuk membantu biaya operasional kami.