Gold IRA

Jam analog emas dengan angka romawi

Mungkin sebagian ada yang bertanya, Apa itu Gold IRA? IRA adalah singkatan dari Individual Retirement Account. Dengan begitu Gold IRA atau Emas IRA bisa diartikan sebagai emas untuk masa depan. Emas yang bisa kita jadikan investasi jangka panjang yang akan menguntungkan hingga kita pensiun kelak.

Berdasarkan berbagai artikel, menyimpan dana pensiun atau memiliki asuransi dana pensiun dalam bentuk uang kertas sangat tidak disarankan. Seperti yang kita ketahui, setiap tahun terjadi inflasi terhadap mata uang kertas yang berarti saat kita pensiun dan mendapatkan 10 Milyar mungkin nilainya hanya setara dengan 100 Juta saat ini. Kenapa bisa terjadi? Karena inflasi yang artinya turunnya nilai mata uang. Sepuluh ribu rupiah di tahun ini, bisa bernilai seribu rupiah saja di 5 atau 10 tahun yang akan datang.

Seperti yang kita ketahui, Emas naik setiap tahunnya. Karena keuntungannya yang besar, maka melibatkan diri dalam investasi IRA Gold merupakan pilihan yang bisa anda ambil jika ingin memiliki keuntungan jangka panjang. Di luar negeri, emas yang banyak digunakan adalah 40k emas karena emas 40k merupakan jenis emas yang memiliki nilai yang tinggi selain gold bullion dan gold coins. Untuk pihak yang menyediakan product Gold IRA diluar negeri sudah cukup banyak, namun untuk di dalam negeri sepertinya masih belum ada.

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Gold IRA.