Wow! BMW dan Porsche Emas

Emas saat ini tidak hanya sebagai pelindung kekayaan ataupun anti-inflasi. Mobil berlapis emas memang bukan hal baru. Bagi kaum berada di Rusia, mobil berlapis emas, bukan untuk dipajang di Museum seperti di Jerman, namun digunakan untuk aktifitas sehari-hari mereka seperti dikutip dari Beautifull Life.

Berikut ini adalah beberapa gambar dari mobil BMW seri 5 berlapis emas.

Mobil BMW emas Mobil BMW seri 5 berlapis emas

Sedangkan gambar dibawah ini adalah mobil Porsche 911 Turbo, juga dari Russia. Diawali dari ketidakpuasan sang pemilik terhadap mobil tersebut, pemilik mobil tersebut memutuskan untuk melapisi mobil tersebut dengan lempeng emas sebanyak dua puluh kilogram emas murni. Total biaya dari mobil unik ini tidak disebutkan ke publik. Tidak disebutkan pula bagaiman pemilik tersebut cari emas lempeng sebanyak itu.

Mobil Porsche 911 Turbo berlapis emas Mobil Porsche 911 Turbo berlapis emas tampak belakang

Mobil tersebut, walaupun saat dijual akan menjadi mobil second, pastinya tidaklah murah. Kalaupun pemilik mobil tersebut membuat iklan mobil dijual pada suatu tempat pusat jual beli mobil bekas sekalipun, kemungkinan besar harganya bisa selangit.

Harga per gram per hari ini (17 September 2012) harganya sudah diatas Rp. 500.000. Padahal emas yang melapisi mobil Porsche 911 Turbo tersebut sebanyak dua puluh kilogram. Untuk emasnya saja sudah menghabiskan lebih dari 10 Miliar rupiah.

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Wow! BMW dan Porsche Emas.