Keuntungan Investasi Emas

Gambar grafik di monitor Macbook

Investasi merupakan salah satu bagian penting dalam mengelola keuangan. Investasi dapat membantu kita mencapai kemapanan finansial di masa depan, jika dilakukan dengan benar dan tepat.

Salah satu investasi yang cukup menjanjikan adalah investasi emas. Mengapa? Karena investasi emas memiliki banyak keuntungan. Berikut beberapa keuntungan investasi emas.

1. Harga yang Cenderung Naik

Harga emas dari waktu ke waktu cenderung naik, dapat dilihat pada grafik harga emas Antam. Harga emas saat ini memiliki selisih harga yang lumayan banyak jika dibandingkan harga emas lima atau tujuh tahun lalu. Hal inilah yang membuat orang berlomba-lomba untuk menabung emas sebagai investasi.

2. Tahan terhadap Inflasi

Nilai tukar emas terhadap mata uang juga relatif stabil. Bahkan saat terjadi pergolakan ekonomi atau inflasi, harga emas masih cukup bagus, tidak seperti nilai mata uang yang tergerus habis-habisan.

Saat wabah virus korona banyak mata uang yang tumbang, namun harga emas justru meroket.

3. Mudah diperjualbelikan

Investasi emas juga terbilang mudah dan praktis. Untuk membelinya bisa datang ke butik emas Antam yang berada di berbagai kota seperti Antam Surabaya, Antam Bandung, Antam Pulogadung, dan butik Antam lainnya di berbagai kota di Indonesia.

Proses pembeliannya pun mudah, cukup membawa uang, KTP, dan NPWP jika ada. Proses pembeliannya sama mudahnya dengan membeli emas perhiasan di toko emas. Bedanya, jika di toko perhiasan kita tidak perlu antri panjang, namun jika membeli emas Antam di butik emas Antam dahulu bisa antri seharian. Saat membutuhkan dana cepat, emas dapat dengan dijual dengan mudah, namun prosedur serta antrinya tidak semudah menjual emas ke toko emas biasa.

Kemudahan inilah yang sering dicari oleh banyak orang yang berinvestasi emas. Dibanding investasi saham yang mengharuskan pembukaan rekening sekuritas terlebih dulu, serta risiko yang tidak terukur, investasi emas jelas menjadi pilihan yang menjanjikan.

4. Fisik Emas Tidak Mudah Rusak

Bentuk fisik emas juga tahan terhadap kondisi alam yang ekstrem, seperti banjir, bencana alam, dan lain sebagainya. Hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa emas masih menjadi produk investasi favorit hingga saat ini.

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Keuntungan Investasi Emas.
Situs kami dapat bertahan dengan adanya iklan yang tayang.
Mohon matikan ad blocker Anda untuk membantu biaya operasional kami.