5 Pola Pikir yang Patut Diketahui untuk Menambah Kekayaan

Bukan sekedar uang, untuk menjadi juga diperlukan pola pikir. Dikutip dari Liputan 6 yang bersumber dari tulisan Entrepreneur, ada lima hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi kaya.

1. Bermental produsen

Konsumen memakan pizza. Akan tetapi produsen membuatnya. Mental seperti inilah yang cocok untuk jadi kaya.

Tujuan utama produsen adalah memberi makan banyak orang, membuat produk dan jasa untuk membantu orang sekitarnya. Kalau Anda mempelajari para miliarder, mereka menyediakan produk dan jasa untuk jutaan orang.

2. Ketahui tarif harian Anda

Sepanjang tahun ada 250 hari kerja. Kalau ingin menjadi jutawan, maka Anda harus meraih US$ 4 ribu per hari. Caranya, kembali lagi ke poin nomor satu, jadilah produsen.

3. Korbankan segalanya

Banyak orang yang takut berkorban karena tidak mau merasa kehilangan. Anda harus merasa miskin dulu, barulah merasa kaya. Tidak seperti memenangkan lotere, Anda harus bersedia membayar harga dan mengorbankan segalanya, bahkan uang terakhir Anda, untuk menjadi kaya.

4. Lakukan kegiatan yang memperkaya diri

Jangan mentolerir kegiatan yang berpengaruh negatif untuk Anda. Drama, gosip, dan kekerasan tidak memberi manfaat untuk Anda. Daripada menghabiskan uang untuk berbelanja, lebih baik berinvestasi atau berbisnis.

5. Kembangkan bakat Anda

Anda harus menemukan bakat dan memanfaatkan hal tersebut. Kelilingi diri dengan orang-orang yang mendukung bakat tersebut. Pada akhirnya, jika hal itu terlaksana, Anda bisa meraih uang dari bakat tersebut.

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul 5 Pola Pikir yang Patut Diketahui untuk Menambah Kekayaan.