Harga Emas Diperkirakan Menguat di Kuartal Kedua 2015

  • Kategori:
Morgan Stanley memprediksi harga berbagai jenis logam termasuk emas akan mulai bangkit di kuartal II 2015. Harga emas terus tertekan pada kuartal sebelumnya karena membaiknya ekonomi Amerika Serikat (AS) yang membuat nilai tuka mata uang dolar AS menguat.

Berdasarkan Liputan6, Morgan Stanley menilai masih akan ada penyebab harga logam mulia menguat karena faktor situasi kondisi di Benua Eropa. Perdebatan mengenai utang Yunani adalah salah satunya.

Tidak hanya Eropa, tingkat konsumsi emas oleh masyarakat India juga akan menopang naiknya harga emas.

Secara keseluruhan Morgan Stanley memperkirakan harga emas rata-rata berada di level US$ 1.185 per ounce. Prediksi harga emas oleh Morgan Stanley tersebut merupakan prediksi harga emas paling pesimis jika dibandingkan dengan prediksi-prediksi laporan lainnya.

Sebagai contoh, CPM Group memperkirakan walaupun harga emas akan masih cenderung melemah, namun secara rata-rata akan berada di angka US$ 1.208 per ounce, lebih tinggi dibandingkan prediksi Morgan Stanley.

Sementara itu, Mac Neil Curry melihat kemungkinan harga emas jauh lebih tinggi dari kedua laporan sebelumnya yaitu sekitar US$ 1.300 per ounce.Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Harga Emas Diperkirakan Menguat di Kuartal Kedua 2015.