Harga Emas Dunia sentuh Level Dibawah 1.200 dollar Amerika

  • Kategori:
Harga emas dunia menyentuh level dibawah US$1.200 per ounce pada Rabu 17 Desember 2014 waktu Indonesia.

Pergerakan harga emas dunia sempat mengalami sedikit kenaikan yang dipicu pelemahan dolar AS dan kekhawatiran pedagang jika Federal Reserve AS / The Fed akan mengubah kebijakan tentang kenaikan suku bunga.

gambar harga emas batangan
Investor saat ini menunggu untuk melihat apakah pertemuan terakhir Federal Reserve 2014 akan menghasilkan kebijakan yang berbeda.

Ekonomi AS telah menguat sejak pertemuan terakhir The Fed pada bulan Oktober 2014 ketika menegaskan bahwa suku bunga acuan tidak akan naik untuk waktu yang cukup.

Harga minyak dunia juga terus mempengaruhi pasar emas. Minyak mentah berjangka AS sedikit berubah setelah sebelumnya jatuh dibawah 54 dollar Amerika per barel. Harga minyak dunia ini merupakan harga terendah dalam lebih dari lima tahun.

Sedangkan harga emas lokal di Indonesia yaitu Logam Mulia dari Antam hari ini mengalami kenaikan dimana buy back / pembelian kembali berada pada harga Rp. 480.000 per gram.Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Harga Emas Dunia sentuh Level Dibawah 1.200 dollar Amerika.