Harga Emas Dunia Tergelincir Lagi dibawah $1400 per ounce

  • Kategori:
Harga emas dunia turun hingga dibawah level $1400-an per ounce sehingga membuat investor ketakutan dan mendorong untuk membeli aset yang lain.

Harga logam mulia emas dunia turun hampir 18% dan sangat jauh dibawah rekor tertingginya, yaitu $1920-an per ounce.

Berdasarkan Reuters, penyebab utama harga logam mulia emas dunia turun hingga menjadi lebih murah dan berada di bawah level $1400-an per ounce adalah adanya penjualan besar - besaran dan penguatan mata uang dollar Amerika.

Banyak trader berpendapat bahwa turunnya harga emas dunia dibawah level $1400-an per ounce akan membuat adanya kemungkinan bahwa harga emas dapat menuju level $1320-an.

Tingginya Permintaan Emas
Ibarat diskon emas, harga emas dunia yang murah telah membuat permintaan emas di Cina meningkat untuk emas premium berukuran 1 kilogam. Cina merupakan negara kedua terbanyak setelah India dalam pembelian emas.

Lalu berdasarkan Bullion Street, dalam tiga bulan pertama tahun 2013 ini World Gold Council menyatakan bahwa permintaan emas di Cina telah melampaui India, padahal permintaan emas India sendiri tersebut naik sebanyak 27% menjadi 256 ton.

World Gold Council juga menyatakan penjualan emas batangan dan koin serta perhiasan dan konsumsi di bidang teknologi masih menguasai 81% dari pasar jual beli emas.


Online shop kami melayani jual beli emas batangan Logam Mulia LM, dinar Antam, dan brankas buku di Jakarta Selatan dan Bintaro serta pemesanan buku bisnis Brad Sugars. Untuk pemesanan di toko online kami, silakan kontak 085876969511 atau kunjungi halaman kontak kami. Lihat harga jual kami serta cara pembelian emas untuk informasi lebih lanjut.
Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Harga Emas Dunia Tergelincir Lagi dibawah $1400 per ounce.