Billionaire in Training

Jangan terburu - buru membeli properti jika Anda ingin menjadi kaya raya. Bangun penghasilan pasif. Karena kalau tidak, Anda pasti menjadi kaya aset dan miskin uang.

Itulah kutipan dari buku bisnis dengan judul Billionaire in Training karya Bradley J. Sugars. Dalam buku ini dijelaskan bagaimana para milyarder bekerja dan menghasilkan kekayaannya berdasarkan pengalamannya sendiri dan secara logika memang masuk diakal. Serta dijelaskan pula dengan cukup detail lima level tangga pengusaha, yaitu wiraswasta, manajer, pemilik / pemimpin, investor dan pengusaha.

Secara ringkas, dalam bab awal buku ini dijelaskan tujuan utama menuju kemakmuran, yaitu membuat investasi dan bisnis yang dilakukan menghasilkan uang baik ketika bekerja ataupun tidak. Untuk itu ada dua hal yang harus dilakukan terlebih dahulu, yaitu memiliki arus kas / cashflow dan aset fisik.

Dalam buku ini dijelaskan mengapa metode terbaik untuk menghasilkan arus kas adalah melalui bisnis sendiri dan tidak melalui perdagangan saham serta properti.

Terlepas dari sisi agama, ada dua alasan mengapa perdagangan saham tidak disarankan. Pertama adalah harus menggunakan uang sendiri dan merupakan pekerjaan penuh waktu serta pengembalian hasil atas saham sangatlah rata - rata. Alasan kedua adalah tidak memenuhi kriteria sebagai investasi. Menurut Brad Sugars, investasi harus memiliki dua kriteria yaitu memeiliki pertumbuhan nilai modal dan memberikan arus kas pasif.

Dijelaskan pula mengapa properti tidak disarankan sebagai arus kas tetapi masuk sebagai aset. Mengapa? karena menurut Brad Sugars, bisnis adalah cara terbaik dalam menghasilkan arus kas. Beliau mendapat uang (arus kas) dari bisnis dan menumbuhkannya uang (aset) di properti.

Selanjutnya, buku ini menjelaskan lima tangga pengusaha, tujuh aturan untuk membeli bisnis, dan hal - hal lainnya mengenai bisnis. Isi buku Billionaire in Training sebagian besar merupakan penjelasan bagaimana berbisnis dan sebagai pembuka buku - buku bisnis lainnya yang lebih detail lagi untuk dipraktekan seperti Instant Cashflow, Instant System dan buku karangannya yang lain.

Buku Billionaire in Training ini tersedia dalam Bahasa Indonesia dan dapat dipesan melalui di toko Tachys di Tokopedia.

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Billionaire in Training.