Waspada Investasi Emas

  • Kategori:
Gambar skema investasi bagi hasil PT. Golden Traders Indonesia Syariah / PT. GTIS
Skema bagi hasil GTIS
Tawaran investasi GTIS sudah masuk dalam radar pantauan kami sejak akhir tahun lalu. - Sarjito, Ketua Satuan Tugas Waspada Investasi. Kontan, 19 Juni 2012
Beberapa waktu lalu situs Kontan dan Kompas menuliskan artikel mengenai investasi emas yang harus kita waspadai. Secara sekilas memang cara investasi emas batangan yang menguntungkan dan merupakan cara cerdas dan jitu investasi emas.

Pada PT. Golden Traders Indonesia Syariah / PT. GTIS berdasarkan Kontan dan Kompas, skema investasi yang ditawarkan adalah skema dengan jaminan. Pada skema ini, nasabah diminta membeli emas batangan, minimal 100 gram emas batangan 24 karat, dengan harga jual 20%–30% lebih tinggi dari pasaran. Emas inilah menjadi pegangan dan jaminan nasabah.

Masa kontrak investasi bisa dipilih antara 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan dengan janji (bonus) tetap antara 1,5%–2% per bulan. Untuk kontrak 12 bulan, bonusnya 30% per tahun. Bonus akan masuk tiap bulan ke rekening nasabah.

Keuntungan bisnis yang sulit dinalar
Sepanjang masa kontrak, emas itu tidak bisa Anda jual ke pihak ketiga. Dari informasi yang diperoleh KONTAN, dana investasi nasabah diputar ke bisnis perdagangan emas batangan dan perhiasan. Untuk berbisnis perhiasan, mereka mengaku membeli emas dari UBS (Untung Bersama Sejahtera) yang kemudian diperdagangkan di Singapura.

Alasannya, harga emas dari UBS lebih rendah, namun ketika dijual di Singapura, harganya meroket sangat tinggi. Namun, tidak diketahui berapa persen potensi keuntungan dari bisnis tersebut.

Berapa Seharusnya Keuntungan per Tahun Yang Wajar?
Tanpa bermaksud menjelekkan pihak manapun, sebelum kita berinvestasi sangat penting melakukan cek apa bisnisnya, apa yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungannya, dan kenapa mereka membuka investasi bagi kalangan umum untuk mendapatkan dana serta mengapa bukan meminjam dari Bank. Segala bentuk investasi pasti ada risiko rugi dan yang sudah profesional berdagang saja biasanya ada rugi. Berdasarkan entrepreneur yang juga mentor bisnis kami yang sudah berpengalaman dalam hal berbisnis, "angka aman" keuntungan saat kita berinvestasi pada suatu bisnis atau usaha adalah 20% dan lebih dari itu kemungkinannya memang bisa, namun alangkah baiknya kita waspada dan tetap mencari tahu.

Lebih lanjut:
Kami melayani pembelian emas batangan Logam Mulia LM Antam. Untuk pemesanan kontak lantakanemas@gmail.com / 085876969511. Lihat harga jual kami serta cara pembelian emas untuk informasi lebih lanjut.
Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Waspada Investasi Emas.
Situs kami dapat bertahan dengan adanya iklan yang tayang.
Mohon matikan ad blocker Anda untuk membantu biaya operasional kami.