Prediksi Harga Emas per 07 September 2012

Prediksi harga emas dunia per 07 September 2012

Harga emas minggu lalu sempat melejit setelah Bank Sentral Eropa melaksanakan kebijakan baru terkait pembelian obligasi dalam upaya untuk melawan krisis utang zona Eropa. Kemudian, sehari setelahnya. Emas kembali naik setelah laporan payroll non pertanian AS yang negatif atau tidak sesuai harapan. Hal ini dianggap menjadi katalisator untuk stimulus ekonomi AS tambahan yang lebih awal sehingga diprediksi The Fed akan melakukan kebijakan Quantitive Easing pada minggu ini.

Berdasarkan laporang Payroll non pertanian AS hanya naik 96.000 pada bulan Agustus. Hasil ini jauh di bawah perkiraan pasar yaitu sekitar 125.000 dan lebih buruk dibandingkan dengan bulan Juli yaitu 141.000 pekerjaan. Sementara tingkat pengangguran berubah menjadi 8,1%, dari 8,3% pada bulan Juli.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kitco terhadap 33 partisipan, 29 orang memberikan jawaban. Dari 29 orang tersebut, tiga orang netral dan sebanyak 22 orang memperkirakan harga emas akan naik pada minggu ini karena memperkirakan The Fed akan melakukan Quantitive Easing pada minggu ini. Sedangkan sebanyak empat orang melihat harga emas akan turun karena harga emas sudah naik tinggi beberapa hari terakhir ini sehingga kemungkinan besar turun.

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Prediksi Harga Emas per 07 September 2012.
Situs kami dapat bertahan dengan adanya iklan yang tayang.
Mohon matikan ad blocker Anda untuk membantu biaya operasional kami.