Harga Minyak Dunia Turun, Harga Emas Turun

  • Kategori:
Referendum kepemilikan emas oleh Bank Sentral Swiss akan dirilis pekan ini sepertinya akan membuat harga emas bulan desember 2014 akan mudah bergerak naik atau turun. Sejauh ini pemungutan suara di Bank Sentral Swiss menunjukkan peningkatan pembelian emas akan batal dilakukan.

Sementara itu, pakar strategi pasar senior di CMC Markets, Colin Cieszynski mengatakan penurunan harga minyak dunia usai pertemuan OPEC pekan lalu akan berpengaruh negatif pada harga emasi. Faktor harga minyak dunia sepertinya menentukan pergerakan harga emas saat ini, dimana penurunan harga emas juga disebabkan karena sentimen harga minyak dunia saat ini yang sedang turun.

harga minyak dunia saat ini yang menjadi patokan West Texas Intermediate turun menjadi di bawah US$ 70 per barel untuk pertama kalinya dalam lebih empat tahun.

Harga minyak West Texas untuk pengiriman Januari 2015 turun US$ 4,64 atau 6,3 persen ke level US$ 69,05 per barel. Kontrak global Brent untuk pengiriman Januari 2015 turun US$ 5,17 atau 6,7 persen ke level US$ 72,58 per barel di Bursa ICE Future Europe.

Dalam pertemuan di Wina, Austria, sebanyak 12 negara yang tergabung dalam OPEC secara yang secara bersama - sama setuju utnuk tetap memasang target memproduksi 30 juta barel per hari.Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Harga Minyak Dunia Turun, Harga Emas Turun.