Bursa Saham Amerika Naik, Emas Turun

  • Kategori:
Harga emas dunia turun dipicu penguatan data ritel penjualan Amerika Serikat (AS) sehingga menekan permintaan akan emas dan mendorong kenaikan bursa saham AS.

Harga emas hri ini terpantau berada pada level $1210-1220an per ounce, sedangkan harga perak dunia berada pada posisi $17an per ounce.

Rilis data ekonomi AS saat ini memberi pengaruh penting terhadap harga emas dunia hari ini. Data ritel yang melebihi harapan dan klaim pengangguran yang berada pada angka 294 ribu elah membuat ketertarikan terhadap emas agak pudar.

Bursa saham AS menguat pada perdagangan saham hari Kamis waktu setempat walau sebelumnya dilanda aksi jual. Investor pada akhirnya mencari investasi relatif aman seperti emas di kala kondisi bursa saham global yang sedang mengalami tekanan.

Harga emas dalam negeri Indonesia sendiri, Logam Mulia LM Antam 12 Desember 2014 tidak mengalami perubahan harga baik harga jual emas ataupun harga beli emas.Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Bursa Saham Amerika Naik, Emas Turun.