Efek Perang Rusia dan Ukraina, Harga Emas Dunia Capai Rekor Tertinggi

Grafik harga emas dunia capai rekor sepanjang masa

Bulan lalu ketika diambang perang Rusia dan Ukraina, harga emas sudah tembus lebih dari $1900 per ounce dimana terakhir kali sentuh angka $1900 per ounce adalah pada bulan Mei 2021.

Ketika perang terjadi, harga emas dunia akhirnya pecah rekor sepanjang masa dimana tembus lebih dari $2060 per ounce. Jika perang terus berlangsung, bukan tidak mungkin harga emas bakal mencapai rekor baru lagi.

Harga emas Antam sendiri juga meroket tajam, beberapa minggu terakhir semenjak diambang perang Rusia dan Ukraina harga emas terus mengalami kenaikan dan puncak kenaikan tertinggi terjadi pada tanggal 9 Maret 2022 dimana harga emas Antam dalam sehari mengalami kenaikan 17 ribu per gram dibandingkan hari sebelumnya.

Persentase kenaikan harga emas Antam dalam 3 bulan terakhir harga emas Antam telah naik lebih dari 12%. Bagi yang ingin menjual emas batangan Antam, ini merupakan waktu yang tepat untuk jual emas Antam karena harga emas sedang tinggi-tingginya.

Gold Price charts provided by goldprice.org

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Efek Perang Rusia dan Ukraina, Harga Emas Dunia Capai Rekor Tertinggi.