Koin Dinar Emas Pertama Bertuliskan Syahadat Siap Dilelang 500.000 Pounsterling

  • Kategori:
Koin dinar emas kuno yang bertuliskan kalimat syahadat ditemukan dan siap dilelang pada bulan Mei 2013 ini dengan harga sekitar 500.000 pounsterling atau sekitar 7,4 miliar rupiah.

Berdasarkan Daily Mail, koin yang dipercaya dibuat pada tahun 690 Masehi yang dibuat pada jaman dinasti Umayyah yang kekuasaanya hingga mencapai Spanyol. Koin dinar emas seberat 0.15 ounce atau 4,2 gram ini mendapatkan harga yang tinggi ini dikarenakan dibuat pada masa kesultanan Islam pertama.
 
Gambar dinar emas syahadat
Koin bertuliskan dua kalimat syahadat. dailymail.co.uk

Koin ini dipergunakan pada jaman dinasti Umayyah untuk membangun kesultanannya dimana dalam pembuatannya menggunakan mata uang yang dilebur dari kawasan yang dikuasai.

Online shop kami melayani jual beli emas batangan Logam Mulia LM dan dinar Antam di Jakarta Selatan serta pemesanan buku bisnis Brad Sugars. Melayani antar COD. Untuk pemesanan di toko online kami, silakan kontak 085876969511 atau kunjungi halaman kontak kami. Lihat harga jual kami serta cara pembelian emas untuk informasi lebih lanjut.
Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Koin Dinar Emas Pertama Bertuliskan Syahadat Siap Dilelang 500.000 Pounsterling.