Survei Harga Emas Kitco per 27 Juli 2012

Survei Kitco 27 Juli 2012

Setelah komentar dari Bank Sentral Eropa yang menyatakan bahwa akan bertekad untuk mempertahankan Zona Eropa tetap utuh, telah membuat harga emas naik beberapa hari ini. Berdasarkan survei pada tanggal 27 Juli 2012 mengenai prediksi mingguan harga emas minggu selanjutnya, dari total 25 responden, enam belas orang menyatakan bahwa harga emas akan naik, tiga orang menyatakan harga emas turun dan enam orang menyatakan netral.

Bagi partisipan yang menyatakan harga emas naik, pernyataan dari Bank Sentral Eropa merupakan faktor utama yang telah menyebabkan Euro menguat atas Dollar AS dan membuat harga emas menguat juga.

Sedangkan partisipan yang menyatakan netral menyatakan bahwa mereka tidak melihat bahwa emas tidak akan banyak berubah dengan bergerak antara $1580-$1640. Bagi partisipan yang menyatakan bahwa harga emas saat ini harga emas naik karena ada harapan akan adanya stimulus oleh The Fed, namun mereka melihat bahwa kemungkinan digelontorkannya stimulus tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Tulisan ini dipublikasikan di lantakanemas.com dengan judul Survei Harga Emas Kitco per 27 Juli 2012.