back to top

Senin, 21 Januari 2013

Perbedaan Emas Antam Model Lama dan Model Baru

Pada tanggal 5 Mei 2011 bertepatan saat acara Jakarta International Jewelry Fair di gedung Kartika Expo Center di Balai Kartini Jakarta, Antam meluncurkan emas model baru.

Ada dua ciri utama emas model baru ini, yaitu model emas batangan Logam Mulia yang berdiri dan terdapat security mark pada fisik emas. Sedangkan disisi sertifikat tidak berbeda jauh antara model lama dan model baru.

1. Bentuk Emas Logam Mulia Model Baru
Model Emas Logam Mulia yang baru biasanya sertifikat keluaran diatas bulan Mei memiliki model berdiri / potrait dimana nomor ID berada dibawah.
Gambar Emas Logam Mulia Antam Model Lama
Emas Model Lama
Gambar Emas Logam Mulia Antam Model Baru
Emas Model Baru

2. Security Mark
Selain bentuknya, pada fisik emas Logam Mulia Antam model baru juga terdapat security mark bertuliskan huruf L dan M yang berada di sisi belakang emas batangan Logam Mulia Antam untuk menjamin keaslian dan keamanan emas batangan yang dikeluarkan UBPP Logam Mulia Antam. Cara melihat security mark ini sama seperti melihat stiker hologram. Security mark ada pada bentuk segi lima yang tidak terdapat logo LM pada bagian belakang emas Logam Mulia Antam.
Gambar Security Mark Emas Logam Mulia Antam Model Baru
Security Mark
Harga Jual Kembali / Buy Back
Jika kita menjual emas model lama atau model baru langsung ke Antam, maka oleh Antam akan dihargai sama sepanjang kadar emas tidak berubah dan 99.99 persen emas murni. Namun jika kita jual ke toko emas, biasanya harganya lebih murah Rp. 5.000 - 10.000 dari harga toko tersebut membeli emas. Namun meskipun dihargai lebih murah, biasanya harga beli toko emas lebih tinggi dibanding harga beli Antam berdasarkan pengamatan kami sepanjang tahun 2012.

Misal, jika kita menjual emas ke toko emas dan dihargai Rp. 540.000 per gram, maka biasanya harga emas model lama dihargai Rp. 530.000 - Rp 535.000 per gram. Walaupun dihargai Rp. 530.000 - Rp. 535.000 per gram, harga tersebut lebih tinggi dibanding jika emas kita jual langsung ke Logam Mulia dimana bisa dihargai di angka Rp. 515.000 - 520.000 tergantung harga jual pada saat itu.

Image courtesy of Antam
Online shop kami melayani jual beli emas batangan Logam Mulia LM dan dinar Antam di Jakarta Selatan serta melayani delivery order meliputi Cilandak, Radio Dalam dan wilayah jakarta selatan lainnya. Untuk pemesanan di toko online kami, silakan kontak 085876969511 atau kunjungi halaman kontak kami. Lihat harga emas hari ini serta cara pembelian emas untuk informasi lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...